review__petualangan Marcell bersama teman2nya di ITB : semester 2

Rabu, 20 April 2011
Oke teman-teman langsung saja gw lanjutin tulisan gw sebelumnya (semester 1). Kali ini gw akan mereview kehidupan dan pengalaman gw di semester 2 di perkuliahan di kimia ITB, dimana gw bertemu dengan teman-teman seangkatan yang gw hormati dan kagumi. Hehehe.
Oke cukup sekian perkenalannya, gw gamau perkenalannya panjang-panjang karena kalo dari awalnya aja uda terlalu panjang, pasti pada males bacanya ya ga sodara-sodara ? Mangka dari itu gw ga akan berlama-lama di bagian pembukaan, karena pasti uda pada tau dari post gw yang sebelumnya (review semester 1), yang mana post kedua dari edisi review ini adalah lanjutan dari post pertama, dimana gw akan mereview kehidupan kampus gw pada semester 2. Oke dah, gausa panjang-panjang la ya, langsung aja !!


~~~~~
Welllllll semester 2 ini gw awali dengan tekad yang luar biasa besar dan bulat demi memperbaiki masa depan gw yang saat itu terlihat suram. Apalagi kalo bukan gara-gara semua nilai di semester 1 kmaren itu ANCOER ! Nilai gw sesuai ama semester tersebut (semester 1 = IP 1 koma sekian). Hahghahgagh.
Kehancuran itulah yang coba gw perbaikin di semester 2. Sebisa mungkin sebelum masuk ruang kuliah gw berdoa dulu didepan pintu kelas, lantas masuk dan duduk di paling depan dengan konsentrasi tinggi ala Deddy Corbuzier. Ritual itu gw lakukan terus until one day ketika duduk panghareupna, gw duduk sebelahan ama anak kimia juga. Orangnya kalem dan pemalu hahahahaha tapi baek, suka ngebantuin kalo gw lagi kesusahan. Perkenalkan inilah temen gw, Andi Muhamad Rusli hahahahaha gara-gara dia juga, gw ketularan ‘bike 2 campus’. Mantap ! Ngeliat dia kayanya enak n anteung banget sesepedaan dikampus, gw juga mau bawa sepeda ke kampus !

Tertular Andi, gw melakukan terobosan di semester 2 ini dengan BERSEPEDA KE KAMPUS. Berbekal pepatah ’didalam tubuh yang sehat terdapat otak yang pintar’ (sugesti aja sih hahahaha), gw bersepeda ke kampus. Konsekuensi dari gw naek speda adalah gw harus bangun dan berangkat lebih pagi dari biasanya. Sukur-sukur kalo kepagian nyampe kampus, gw bisa mandi dulu di GKU Timur. Mangkanya isi tas gw bukan buku plajaran/textbook, tapi handuk, sabun, odol, baju ganti, dan lain-lainl. Persis kaya orang mau ke Ciater.
~~~~~
Tapi masalahnya adalah : gw seringkali bangun kesiangan!! Ini adalah penyakit mahasiswa yang baru lulus dari skolah swasta yang notabene menjunjung tinggi kedisiplinan. Jam gw jadi fleksibel banget. Rekor pribadi juga buat gw, dimana di semester 2 ini gw SELALU telat buat kuliah jam 7. (Ya, SELALU, selama 1 semester).
Buat yang sekelas ama gw (T-09), pasti inget dengan dosen kalkulus II kita, yg si ibu-ibu itu (gw lupa namanya). Kuliah dia kan slalu jam 7 tuh. Tapiii untungnya diawal kuliah dia bilang kalo dia gabisa dateng jam 07.00, bisanya jam setengah 8 (nganter anak-anaknya skolah dulu). So, dia baru mulai kuliah jam 07.30. Harusnya sih dengan begitu ga ada alesan lagi buat gw terlambat, meskipun naek speda.
Tapi yang ada gw malah smakin MENJADI-JADI. Klo tu dosen dateng jam 07.00, gw dateng 07.30. Kalo dia dateng jam 07.15, gw dateng jam 7.45, dan seterusnya. Menyesuaikan aja. Kalo dia jam 07.30, ya gw masuk kelas jam 08.00. Pokonya ritmenya konstan, selalu selisih 30 menit.
Dan ini nih yang paling gila. Setelah masuk nominasi MURI untuk kategori “Terlambat terus menerus selama 1 semester utk kuliah jam 7 pagi“, gw kembali masuk nominasi untuk kategori yang laen : “Rekor terlambat PALING GATAU DIRI se-Indonesia“. Huahahahahahaha

Gw pernah pada satu waktu, untuk kuliah jam 07.00,  gw dateng jam 08.30 sodara-sodara….8.30 !! Setengah 9 !!! Kuliah tinggal nyisa setengah jam lagi !!!! Di mata kuliah apa? Ya kalkulus ini, dengan dosen si ibu-ibu ini. Hahahahahahha. Kalo gw mahasiswa ga niat pasti gw ga akan masuk kelas, mending nongkrong di kantin ato sesepedaan dikampus. Tapi karena gw menjunjung tinggi kreativitas dan berjiwa spontanitas (*ngeles*), gw masuk ruangan dengan kepala tegak dan dengan sangat percaya diri, langsung duduk di paling belakang paling atas (ruang kuliah GKU barat). Detik itu gw serasa jadi dosen karena diperhatiin 1 kelas. Bhuahahahahaha.
Tapi ternyata piagam MURI untuk kategori yang trakhir ini bukan jatuh di tangan gw. Karenaaaaa, guess what pemirsa…beberapa menit kemudian, dateng lagi 1 mahasiswa yang lebih terlambat dari gw BHUAHAHAHAAHAHAHA gw ngakak abis pas ngeliat dia masuk sambil celingak-celinguk. Kalo ga lagi nyasar nyari-nyari ruang kuliah (which is ga mungkin menurut gw), pasti dia hadir cuma pengen tandatangan absensi doank hahahahahahahaha.
(ngakak sambil menyesal karena gagal dapet MURI)
*Gw lupa namanya, tapi inget orangnya yang mana. Buat yang nyimpen foto kelas T-09, dia ada di sebelah si Gaos. Monggo dicek ghahahaha.
~~~~~



Oke sekarang ke temen gw yang laen. Gw awali dari ospek jurusan (osjur) aja deh, coz di semester 2 ini kita uda mulei osjur-osjuran tho? Gw paling males nih osjur-osjuran yang pas bagian penilaian. Inget ga kita disuru bikin buku biru dengan lambang AMISCA didepannya, dan halaman pertamanya diisi biodata kita. Trus halaman-halaman berikutnya disuru isi resume kegiatan-kegiatan apa itu namanya…MPAB ??
Ada yang resumenya dikasi nilai A, B, C, B+, A-, kesannya penting. Hoohooohoho. Dan ceritanya gw gabisa ikut nih di satu kesempatan pertemuan osjur. Gw gabisa dateng soalnya ada tanding bowling waktu itu, dan sebagai orang yang sudah beranjak dewasa, gw ngasi surat izin donk, yang ditandatangani langsung oleh ketua klub bowling gw saat itu.
Dan keanehan pun muncul ketika gw ikut pertemuan berikutnya : Gw gabisa dateng, tapi tetep disuru bikin resume hari itu, dan dikumpul di pertemuan berikutnya.
Kejanggalan macam apa ini. Hahahaha. Karena ga kehilangan akal, malem sebelum pertemuan berikutnya itu gw mintalah itu resume kegiatan ke salah seorang teman, minta dikirim lewat email. Gw donlod, ganti nama-NIMnya dia jadi nama-NIM gw, lalu besoknya gw kumpulin. Ghahaha. Sekilas gw merasa cerdas.

Eehh tapi keesokan harinya ternyata ketahuan (masih amatiran dalam hal tipu-menipu hahahahaha). Si komandan lapangan (danlap) siapa itu tereak-tereak di depan barisan, ”Siapa yang ngerasa copy-paste resume temennya, maju !! sebelum saya sebutkan namanya”.
Hah sial, okelah, gw maju. Tapi ternyata gw ga sendirian bhuahahahaha ada 6-8 orang ternyata yang berkelakuan sama kaya gw.
Gw kira masalah uda selesei, gataunya si danlap tereak-tereak lagi, ”Yang ngasih tugasnya buat dicopy-paste sama mereka-mereka ini [nunjuk ke barisan gw], maju juga! Sebelum namanya saya sebut didepan yg laen”.
Hahahahaha edaaaan gw langsung gaenak banget ama temen gw ini. Okelah, penasaran siapa orang yang ngebantu gw ini? Dia adalah Citra Resdia Megasari huahahahahahahaha maaf bu, lu ikut kena hukuman. Gpp deh. That’s what fren are for !!! (*ngeles*) :P :P

Tapi sebenernya gw bisa ngelak tuh. Kan ditanya-nya, ”Siapa yg tugasnya copy-paste ?”. Gua sih  SAMA SEKALI GA MAKE COPY-PASTE. Gw cuman ‘DOWNLOAD’ (attachment)-’EDIT’ (nama-NIM)-’SAVE’-'PRINT’. Sama skali ga make COPY-PASTE hahahaha *membela diri*. Oke dah. Maaf cit ! Case closed !
~~~~~
Masih dalam suasana osjur, ada satu temen lagi yang gw inget. Oh kali ini mah 2 sekaligus. Kejadiannya di kandang domba deket Sabuga (buat yang gatau, ini sebenarnya bukan kandang, tapi lapangan). Ceritanya saat-saat pelantikan anggota himpunan kalo gasalah. Saat itu, entah gimana kejadiannya, jalur komunikasi (jarkom) angkatan ga berjalan mulus. Gw juga heran sih, kenapa bisa tersendat ? Padahal kita uda dikasitau kalo hari itu bakal ada jarkom, tapi tetep aja macet. Gemes juga gw. Apa susahnya sih forward SMS di era tahun 2005 ini.
Oke, pokoknya jarkom angkatan ga jalan. Hal inilah yang jadi sasaran panitia buat nyecer-nyecer kita. Ralat : yang dicecer bukan kita, tapi satu orang. Siapa orangnya? Pasti uda pada tau hahahhaha ini dia ketua angkatan kita yang paling oke (meminjam istilah dari seorang teman), Gaos Mulyawan. Hahahahahahah. Si Gaos ini yang didakwa paling bersalah aja pokonya apapun yang terjadi di angkatan.

Ada temen kita yang gabawa peralatan, si Gaos yang disalahin. Ada yang tepar, si Gaos yang disalahin. Ada yang dateng telat, si Gaos yang disalahin. Jangan-jangan kalo ada yang bersin, si Gaos juga yang disalahin. Smua salah Gaos pokonya. Bumi berputar mengelilingi matahari juga salah Gaos deh pokonya.
Alesannya adaaaaa aja.
Kamu gabisa ngejaga angkatan kamu. Kamu belum bisa ini bisa itu. Kamu kurang ini kurang itu”.
Seenaknya pisan nyak os !!
~~~~~
Teman-teman, gw mw share yang gw inget tentang kata-kata si Gaos waktu dicecer-cecer itu. Biar dapet feelnya, harap membaca pelan-pelan sambil mendengarkan lagu Cinta Dua Hati-nya Afghan.

Gaos : ”Saya heran, kenapa bisa jadi begini…………………………..saya pikir saya ga layak jadi ketua angkatan kalian……………………….saya gatau kenapa saya bisa dipilih jadi ketua angkatan ama kalean……………………..saya ga bisa………………………………saya ingin mengundurkan diri aja……………………….”
Wuaaaaaa cewe-cewe angkatan kita langsung pada nangis !!!! Ghuahahahahaha (Beneran ada yg nangis? Gatau juga sih hahahahaha).
Mantep banget si Gaos ini. Ekspresinya DAPET. Saya luluskan casting mu itu dengan predikat CUMLAUDE !!
Well, disaat-saat inilah panitia mulei tereak-tereak, ”Mana ini yg laen, ga ada yg bantuin ketua angkatannya. Apapaan ini ??!?!”, dan semacamnya. Pokonya yang manas-manasin kita lah. Huh, sangat skenariotif (?).
Daaaaaan munculah satu teman lagi bersuara, membela si ketua angkatan kita yang sedang tersedak.

*baca pelan-pelan dengan backsound Cemburu Menguras Hati by Vidi Aldiano*
Dia berkata : ”Saya pikir Gaos ga layak diganti. Dia uda banyak pengorbanan buat ngejalanin tugasnya sebagai ketua angkatan. Saya tau, soalnya TADI  MALEM  DIA  SAMPE  GA  MAKAN  PECEL  LELE  BUAT  BELI  PULSA  BUAT  NGEJARKOM  ANGKATAN”.

GHAHAHAHAHAHA ! OH MY GOD gw sekuat tenaga nahan ketawa ampe sakit perut gara-gara orang ini bawa-bawa pecel lele yang tak berdosa segala GHAGHAGHAHGHAG.
Mungkin teman-teman masih ingat siapa teman kita yang jadi pembela Gaos ini ?? Yapppp, dia adalah Reza Aditama GHAHAHAHAHA. Oke deh ca, makasi uda ngasitau tentang puasa pecel lelenya si Gaos, kalo ada kesempatan gw traktir dia pecel lele di Balubur dah!! GAHAHGAHGAHHGAHGA.
~~~~~
Oke, dicukupkan dulu, smoga terhibur. Hahahahaha.
Sampai berjumpa di review edisi berikut : semester 3.
*spoiler buat semester 3 : Akan makin seru pastinya, soalnya kita uda kuliah barengan terus, dan uda mulai praktikum yang pastinya banyak sekali kedodolan yang terjadi. :)

Sekian,
GBU
:)
—————–

0 komentar:

Posting Komentar